Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPAN Anggap Busyro dan Bambang Titipan Tuhan

Sabtu, 28 Agustus 2010 – 05:05 WIB
FPAN Anggap Busyro dan Bambang Titipan Tuhan - JPNN.COM
JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Tjatur Sapto Edy mengapresiasi kerja Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diketuai Menteri Hukum dan HAM,  Patrialis Akbar. Karenanya Tjatur tak ingin berprasangka buruk terhadap dua nama calon Ketua KPK, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto yang akan diusulkan Presiden ke DPR.

Bahkan Tjatur menepis anggapan jika calon pimpinan KPK merupakan titipan pihak tertentu. ”Saya berprasangka baik. Dua-duanya itu titipan dari Tuhan,” kata Tjatur di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8).

Tjatur yang juga Wakil Ketua Komisi III Bidang Hukum itu mengatakan, Busyro dan Bambang yang diloloskan Pansel KPK sama-sama memiliki rekam jejak yang baik dalam pemberantasan korupsi. ”Pak Busyro rekam jejaknya relatif bersih dari tindak pidana korupsi dan beliau menginginkan kuat reformasi peradilan dan pemberantasan tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Sementara Bambang Widjojanto, ulas Tjatur, adalah praktisi hukum yang sudah lama memperjuangkan pemberantasan korupsi. ”Kita tahu Mas Bambang sejak muda aktif di Lembaga Bantuan Hukum, dan akhir-akhir ini sangat aktif dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, saya kira dua orang ini sudah cukup mewakili 286 pelamar,” katanya.

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Tjatur Sapto Edy mengapresiasi kerja Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close