Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPAN Tetap Ngotot 20 Persen

Selasa, 21 Oktober 2008 – 15:15 WIB
FPAN Tetap Ngotot 20 Persen - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Zulkifli Hasan menyatakan partainya akan tetap konsisten dengan persyaratan 20 persen perolehan suara  pada pemilu legislatif 2009 bagi partai  yang berhak mengajukan calon presiden. ''PAN masih tetap konsisten pada angka 20 persen,'' kata Zulkifli kepada wartawan di sela-sela sidang pariupurna DPR, di Jakarta, Selasa (21/10).

Menurut Zulkifli, hingga kini fraksi-fraksi memang masih melakukan lobi-lobi untuk mencari angka kompromis bagi semua partai. Meski begitu, lanjut Zulkifli, lobi-lobi yang sudah dilakukabn berulang kali belum berhasil menyepekati titik temu. ''Seharusnya, kalau sudah deadlock ditingkat lobi, tentu DPR memiliki mekanisme lain untuk membuat keputusan,'' tandasnya.

Sejauh kini, menurut Zulkifli, PAN memang masih akan bertahan pada posisi 20 persen tersebut. Zulkifli mengakui pembahasan masalah persyaratan dukungan perolehan suara hasil pemilu legislatif memang masih menjadi persoalan yang serius. ''Karena untuk masalah persyaratan ini, masih terdapat perbedaan yang sangat krusial diantara fraksi-fraksi di DPR,'' Zulkifli menandaskan. Jika hingga lobi-lobi tidak membuahkan hasil, maka keputusan akan diambil melalui voting. ''Itu tidak menjadi masalah, karena voting merupakan mekanisme pengambilan suara yang juga dibenarkan di DPR.'' Sepeti diketahui, DPR dan pemerintah menunda keputusan pengambilan keputusan Tingkat I RUU Pilpres hingga Kamis (23/10) mendatang.(aj/JPNN)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Zulkifli Hasan menyatakan partainya akan tetap konsisten dengan persyaratan 20 persen perolehan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close