Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPDIP : Absensi Bukan Ukuran Kinerja DPR

Anggota DPR Bukan Pegawai Setjen DPR

Kamis, 18 Desember 2008 – 21:40 WIB
FPDIP : Absensi Bukan Ukuran Kinerja DPR - JPNN.COM
JAKARTA - Usulan tentang pengumuman nama-nama anggota DPR yang sering mangkir dari rapat kerja maupun paripurna DPR justru ditanggapi negatif oleh Fraksi PDIP. Menurut Ketua FPDIP Tjahjo Kumolo, anggota DPR bukanlah pegawai DPR.

"Bagaimanapun mereka (anggota DPR) punya konstituen. Anggota DPR adalah wakil rakyat. Memang iya kita punya tugas di DPR dalam pengambilan keputusan-keputusan, tetapi kita adalah petugas partai yang ada di DPR," ujar Tjahjo di Jakarta, Kamis (18/12).

Menurut orang dekat Taufik Kiemas ini, kinerja wakil rakyat tak bisa diukur dari kehadiran fisik di DPR saja. Sepanjang ketidakhadirannya beralasan, kata Tjahjo, maka itu bukanlah masalah.

"Misalnya karena sakit, ada penugasan DPR atau partai. Orang jadi  anggota DPR karena partai. Tata Tertib tidak mungkin bisa sempurna, karena UU aja ada yang masuk ke MK segala. Hadirnya kalau ada angket atau voting aja. Kalau sudah selesai di komisi ya tidak perlu hadir," cetusnya.

JAKARTA - Usulan tentang pengumuman nama-nama anggota DPR yang sering mangkir dari rapat kerja maupun paripurna DPR justru ditanggapi negatif oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA