Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPDIP Apresiasi Dirut PLN

Kamis, 22 April 2010 – 11:32 WIB
FPDIP Apresiasi Dirut PLN - JPNN.COM
JAKARTA- Fraksi PDIP DPR RI memberikan apresiasi keputusan Dirut PLN Dahlan Iskan untuk melakukan penghematan BBM semaksimal mungkin. Meskipun, di sisi lain FPDIP mempertanyakan dasar pemerintah menaikkan tarif dasar listrik (TDL).

"Kami sangat mengapresiasi keputusan Dirut PLN yang secara terbuka melakukan pengurangan penggunaan bahan bahar minyak semaksimal mungkin dan menggantinya dengan bahan bakar lainnya seperti gas dan batubara," kata Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya yang dikirimkan pada JPNN, Kamis (22/4) pagi.

Langkah dirut PLN ini, menurut Tjahjo sangat efisien dan lebih pro rakyat. "Memang tepat yang dilakukan dirut PLN. Masih ada cara lain untuk mengurangi beban subsidi negara daripada menaikkan harga TDL," ujarnya.

Kalau kemudian pemerintah tetap ngotot menaikkan TDL, lanjut Tjahjo, sangat aneh dan patut dipertanyakan. Kebijakan pemerintah ini dinilai aneh dan tidak berdasar karena  PLN melalui dirutnya ternyata tidak ada opsi mengajukan hal kenaikan TDL sebesar 15 persen.

JAKARTA- Fraksi PDIP DPR RI memberikan apresiasi keputusan Dirut PLN Dahlan Iskan untuk melakukan penghematan BBM semaksimal mungkin. Meskipun, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close