Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPG Tolak Renovasi DPR

Jumat, 14 November 2008 – 17:54 WIB
FPG Tolak Renovasi DPR - JPNN.COM
JAKARTA- Sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar melakukan aksi protes dengan menolak rencana renovasi ruangan anggota DPR yang menghabiskan anggaran negara lebih dari Rp 33 miliar.Sejumlah legislator yang menolak renovasi ruang kerja anggota DPR itu antara lain Ferry Mursyidan Baldan. Ia sengaja memasang kertas bertuliskan 'Tidak Direnovasi' di daun pintu ruang kerjanya yang bernomor 1026 di lantai 10 Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta.

Langkah serupa juga dilakukan oleh tetangga Ferry, ruang kerja 1028, yang juga terpasang tulisan senada di atas selembar kertas putih yang ditempelkan di daun pintu: 'Ruangan Ini Tidak Direnovasi'. Ruang kerja itu milik Aziz Syamsuddin, rekan sefraksi Ferry.

"Saya tidak mau ruangan saya direnovasi karena itu saya tulis dan tempel di depan pintu 'Tidak Direnovasi'. Saya juga sudah kasih tahu staf saya bahwa ruangan ini tidak direnovasi," kata Ferry saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (14/11).Menurut calon nomor urut 5 dari daerah pemilihan Jawa Barat II itu, renovasi ruang anggota akan mengubah sekat yang membatasi ruang anggota dan ruang staf. Ruangan Ferry termakan sepanjang 80 centimeter.

Untuk diketahui, ruang kerja seluas 4 meter kali 6 meter itu dibagi berdua dengan asisten pribadinya, sementara renovasi itu akan membagi ruangan menjadi tiga karena ada alokasi untuk staf ahli. "Padahal kondisi ruangan saya seperti ini, nanti akan menjadi sempit. Kalau ruang sempit, apa kinerja anggota dewan akan meningkat?" kata pria berkacamata itu."Kalau betul-betul mau merenovasi ruangan anggota, lihat dulu kondisinya. Saya nggak tahu apa Sekretaris Jenderal membayangkan ruangan anggota seperti ruangan dia yang luas," kata Ferry lebih lanjut.

Menurut Ferry, staf ahli sebenarnya tidak perlu mendapat alokasi ruang khusus. Teknologi membuat ruang menjadi tak membatasi. "Staf ahli saya dari awal tidak perlu ke kantor, karena sekarang melalui teknologi bisa email dan lain-lain. Jadi tidak usah hadir secara fisik di sini," kata Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjajaran itu.

JAKARTA- Sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar melakukan aksi protes dengan menolak rencana renovasi ruangan anggota DPR yang menghabiskan anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA