Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPI Aceh Minta Australia Cabut Travel Warning

Senin, 05 April 2010 – 07:23 WIB
FPI Aceh Minta Australia Cabut Travel Warning - JPNN.COM
BANDA ACEH - Seluruh aparat dan masyarakat Aceh menjamin tanah Serambi Mekah itu aman bagi kunjungan warga asing. Para teroris juga dinyatakan sudah bersih dari wilayah Aceh. Karenanya, Majelis Tanfidz DPD Front Pembela Islam (FPI) Aceh meminta pemerintah Australia dapat mencabut kembali travel warning yang pernah dikeluarkan untuk warga negaranya yang hendak berkunjung ke Aceh. begitu juga halnya dunia Internasional untuk tidak perlu merasa khawatir mengunjungi Aceh, dan tidak perlu sampai mengeluarkan peringatan serupa.

:TERKAIT Kata Ketua DPD FPI Aceh Tgk Yusuf Al - Qardhaway, kepada rakyat Aceh, Minggu (4/4) menuturkan, sehubungan dengan dikeluarkannya travel warning oleh pemerintah Australia beberapa waktu lalu kepada warganya yang ingin bepergian ke Aceh, FPI sangat menyesalkannya. "Kita sesalkan langkah negeri kangguru itu, padahal itu tidak perlu terjadi, seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat Aceh kan telah menjamin keselamatan setiap warga negara asing yang ingin ke Aceh"Kata Ketua DPD FPI Aceh Tgk Yusuf Al - Qardhaway, kepada Rakyat Aceh (grup JPNN), kemarin (4/4).

Yusuf juga menuturkan bahwa, FPI sendiri siap melindungi orang - orang asing yang berkunjung ke Aceh, asalkan mereka tetap menghormati budaya dan norma serata etika yang dianut oleh Masyarakat Aceh.

Dia menerangkan jika orang Islam di Aceh tidak pernah mengusuk apalagi menggangu masyarakat non muslim, baik sejak jaman pra kemerdekaan maupun dalam masa konflik sejak DI/TII sampai Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Tidak ada satupun rumah ibadah orang - orang non muslim yang dirusak maupun di bakar pada masa itu.

BANDA ACEH - Seluruh aparat dan masyarakat Aceh menjamin tanah Serambi Mekah itu aman bagi kunjungan warga asing. Para teroris juga dinyatakan sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close