Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPI di Samarinda Siap Bergerak

Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Minggu, 29 Agustus 2010 – 13:31 WIB
FPI di Samarinda Siap Bergerak - JPNN.COM
SAMARINDA -- Sejumlah ormas Islam, yang dikomandani Front Pembela Islam (FPI), siap bergerak menertibkan tempat-tempat hiburan malam, yang selama Ramadhan ini, terindikasi banyak melanggar Surat Edaran (SE) Walikota Samarinda. FPI bersama sejumlah ormas Islam lainnya siap melakukan sweeping, terutama ke area prostitusi yang nekad beroperasi di bulan suci.

 "Jangan salahkan jika masyarakat muslim bertindak. Termasuk FPI dan ormas Islam lainnya yang merupakan bagian dari masyarakat," tandas Wakil Ketua FPI Samarinda Rasyid kepada Samarinda Pos (grup JPNN).

Surat Edaran Walikota bernomor 503/393/HK-KS/VII/2010 tanggal 21 Juli 2010, tentang Penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) dan Sejenisnya serta Pengaturan Jam Operasional THM dan sejenisnya,  sebelum dan sesudah bulan Ramadan. Dengan ketentuan waktu penutupan usaha hiburan selama 7 Agustus - 14 September itu berlaku kepada pub, areal prostitusi, bar, diskotek, karaoke dewasa, karaoke keluarga, panti pijat, spa, mandi uap (sauna). Kemudian kafe remang-remang di Tepian Mahakam, game online dan biliar.

Rasyid mengaku sebenarnya umat Islam di Samarinda tidak akan bergejolak selama aturan yang sudah ditentukan Pemkot Samarinda diikuti para pengusaha. Ironisnya, selain pelanggaran tetap dilakukan pengusahanya, khususnya areal prostitusi dan pekerja seks komersial (PSK), Pemkot sendiri tidak tegas melaksanakan aturan larangan tersebut.

SAMARINDA -- Sejumlah ormas Islam, yang dikomandani Front Pembela Islam (FPI), siap bergerak menertibkan tempat-tempat hiburan malam, yang selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close