Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPI Dibubarkan, Polisi dan TNI Langsung Bergerak ke Petamburan

Rabu, 30 Desember 2020 – 17:51 WIB
FPI Dibubarkan, Polisi dan TNI Langsung Bergerak ke Petamburan - JPNN.COM
Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Petamburan, Jakarta, Jumat (20/11). Foto: ANTARA/Aprillio Akbar

jpnn.com, JAKARTA - Ormas FPI dibubarkan, aparat kepolisian bersama dengan TNI langsung bergerak ke markas ormas pimpinan Habib Rizieq Shihab itu, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (30/12).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, kedatangan mereka untuk mencopot atribut FPI seiring pelarangan aktivitas dan pembubaran ormas oleh pemerintah.

"Kami ke Jalan petamburan III, meyakinkan bahwa surat keputusan bersama yang telah ditandatangani bahwa kegiatan FPI mulai hari ini tidak boleh dilajukan, baik banner, pamflet, atribut yang ada sudah dilepas semua," ujar Heru kepada wartawan, Rabu (30/12).

Perwira menengah ini menuturkan, dengan pembubaran dan pelepasan atribut di markas FPI menandakan bahwa ormas tersebut memang sudah dilarang beraktivitas.

"Ini artinya bahwa FPI sudah dibubarkan dan tidak boleh ada aktivitas. Kami meyakinkan bahwa markas ini tidak ada aktivitas dan kegiatan lagi," tegas Heru. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

FPI dibubarkan pemerintah, aparat gabungan TNI dan Polri langsung bergerak ke Petamburan, Jakarta Pusat.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close