Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi Demokrat Ingatkan Pemerintah soal Kebijakan Fiskal di RAPBN 2022

Rabu, 26 Mei 2021 – 12:10 WIB
Fraksi Demokrat Ingatkan Pemerintah soal Kebijakan Fiskal di RAPBN 2022 - JPNN.COM
Jubir Faksi Demokrat DPR RI Irwan Fecho menyerahkan naskah pandangan fraksinya kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani di rapat paripurna DPR, Selasa (25/5). Foto: dok. FPD

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI mengingatkan pemerintah untuk terus menstimulasi perekonomian dengan cara menjaga daya beli masyarakat dan mendukung UMKM agar tetap berkarya.

Selain itu pemerintah juga diminta membuka lapangan kerja demi menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara FPD Irwan Fecho saat membacakan pandangan fraksinya atas keterangan pemerintah tentang kerangka ekonomi makro (KEM) dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) RAPBN 2022, di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (25/5).

Irwan mengatakan FPD meminta pemerintah agar senantiasa mengambil kebijakan yang pro-pertumbuhan, pro-kemiskinan, pro-lingkungan, dan penciptaan lapangan kerja.

"Karena kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan rakyat adalah yang utama,” kata Irwan Fecho.

Legislator asal Kalimantan Timur itu menyebutkan fraksinya meminta pemerintah lebih realistis dalam menetapkan target pertumbuhan ekonomi 2022.

Kebijakan itu menurut dia harus mempertimbangkan pencapaian target pertumbuhan 2021 yang pada kuartal I masih mengalami kontraksi minus 0,74 persen.

Wakil sekretaris FPD DPR itu juga meminta pemerintah mencermati fenomena inflasi rendah di tengah resesi ekonomi saat ini, terutama bila melihat proyeksi inflasi pemerintah di tahun 2022 sebesar 2,0-4,0 persen.

Jubir FPD Irwan Fecho meminta pemerintah mencermati fenomena inflasi rendah di tengah resesi ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close