Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi PAN DPR Tolak Dites Corona, Prof Zainuddin: Rakyat Harus Didahulukan

Senin, 23 Maret 2020 – 23:14 WIB
Fraksi PAN DPR Tolak Dites Corona, Prof Zainuddin: Rakyat Harus Didahulukan - JPNN.COM
ILUSTRASI. Covid-19 Coronavirus. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI menolak untuk melakukan rapid test untuk memastikan infeksi virus corona, baik kepada anggota maupun keluarganya.

Anggota Fraksi PAN DPR RI Prof Zainuddin Maliki mengatakan fraksinya memandang keselamatan tenaga medis dan masyarakat yang terpapar harus diutamakan. Di tengah situasi seperti ini, semua pihak juga harus cerdas dan arif dalam menetapkan skala prioritas penanganan virus corona.

“Saya agak terkejut mendengar usulan itu. Tiba-tiba kok malah anggota DPR dan keluarganya yang diutamakan. Padahal, jelas kasat mata, banyak tenaga medis dan masyarakat yang terpapar. Merekalah yang lebih penting untuk didahulukan," ucap Prof Zainuddin kepada jpnn.com, Senin malam (23/3).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, ini meyakini ada perasaan tidak enak di kalangan teman-teman anggota dewan. Apalagi, rencana rapid test tersebut bukanlah kebijakan formal DPR.

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI menolak untuk melakukan rapid test untuk memastikan infeksi virus corona, baik kepada anggota maupun keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close