Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi PDIP DPRD DKI Kagumi Kepemimpinan Wali Kota Semarang

Rabu, 21 September 2022 – 23:55 WIB
Fraksi PDIP DPRD DKI Kagumi Kepemimpinan Wali Kota Semarang - JPNN.COM
Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan silaturahmi ke Kota Semarang. Pada kesempatan itu mereka mempelajari bagaimana Pemerintah Kota Semarang menyelesaikan masalah-masalah mendasar di ibu kota Jawa Tengah tersebut. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan silaturahmi ke Kota Semarang. Pada kesempatan itu mereka mempelajari bagaimana Pemerintah Kota Semarang menyelesaikan masalah-masalah mendasar di ibu kota Jawa Tengah tersebut.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kemudian bersilaturahmi dengan Wali KotaSemarang Hendrar Prihadi yang menerima rombongan di Balaikota Semarang Rabu, 21 September 2022.

“Kami melihat Kota Semarang memiliki karakteristik yang hampir serupa dengan DKI Jakarta ternyata mampu membangun Kotanya menjadi Kota yang maju dan berbudaya” Puji Gembong Warsono.

Menurut Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Kota Semarang beruntung memiliki pemimpin yang memahami betul permasalahan Kota serta mampu mengeksekusi kebijakan dengan kacamata pembangunan sekaligus kemanusiaan. Menegaskan tentang perpaduan pengelolaan antara alam, manusia dan budayanya.

Hal konkret yang bisa dicontoh oleh Jakarta adalah terkait penanganan Banjir di Semarang yang semula 41,3 % titik, saat ini tinggal 3,6% saja. Hal ini bisa terwujud dengan dengan menggandeng Ahli Tata Kota dari Universitas Dipenogoro (UNDIP).

Selain itu, penanganan banjir juga diperkuat dengan antisipasi air hujan dengan embung dan waduk, kemudian normalisasi sungai dan memperlebar semua saluran air serta menahan Air laut dengan Tanggul Laut. Selain tentunya mempercepat pembangunan budaya hidup bersih bagi masyarakatnya.

Fraksi juga melihat Program Pengelolaan Kota lama dengan mengedepankan Pelestarian Budaya sekaligus menjadikan destinasi wisata Unggulan Termasuk berbagai macam fasilitas insentif seperti low tax dan zero IMB.

Selain itu, hal yang menonjol dari Kota Semarang dan ingin kami adaptasi di Jakarta adalah Langkah Pemkot Semarang memperbanyak jumlah Taman, pengelolaan sampah dengan sistem terpadu. Maka tidak heran Kota Semarang mendapatkan Penghargaan dari Asean Clean Tourist City sebagai Kota Terbersih tingkat asia tenggara periode 2020-2022.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kemudian bersilaturahmi dengan Wali KotaSemarang Hendrar Prihadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close