Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi PKS dan Fraksi PPP Bersinergi untuk Perjuangkan Agenda Keumatan dan Kebangsaan

Selasa, 25 Agustus 2020 – 21:45 WIB
Fraksi PKS dan Fraksi PPP Bersinergi untuk Perjuangkan Agenda Keumatan dan Kebangsaan - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan jajarannya melaksanakan kunjungan silaturahmi ke jajaran Pimpinan dan Anggota Fraksi PPP di DPR RI pada Selasa (25/8). Foto: Humas Fraksi PKS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini didampingi Sekretaris Fraksi Ledia Hanifa Amalia dan Anggota Fraksi Ecky Awal Mucharam, Nasir Jamil, dan Bukhori Yusuf melaksanakan kunjungan silaturahmi ke jajaran Pimpinan dan Anggota Fraksi PPP di DPR RI pada Selasa (25/8).

Menurut Jazuli, silaturahmi ke Fraksi PPP ini dalam rangka mengukuhkan eksistensi dan agenda keumatan dan kebangsaan di lingkup DPR khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

“Dari sisi usia, Fraksi PPP merupakan Fraksi Islam tertua yang ada di parlemen ini sehingga penting bagi Fraksi PKS untuk saling mengukuhkan agenda-agenda keumatan dan kebangsaan bersama representasi umat yang ada di DPR RI,” ujar Jazuli.

Dia ingin agar umat Islam Indonesia sebagai umat mayoritas memiliki representasi yang memadai di parlemen melalui partai-partai Islam sehingga bukan saja kepentingan umat yang rahmatan lilalamin dapat dijaga dan diperjuangkan, tetapi lebih dari itu umat dapat berpartisipasi dan berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan nasional untuk memajukan Indonesia yang kita cintai bersama.

“Sejumlah agenda legislasi krusial kami bicarakan dalam kerangka kepentingan keumatan, kerakyatan dan kebangsaan seperti RUU Pemilu, RUU Omnibus Law, juga RUU Perlindungan Tokoh dan Simbol Agama dan lain-lain,” ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini berharap kerja sama, sinergi, dan kolaborasi Fraksi PKS dengan Fraksi PPP terus terjalin dan makin kukuh karena dalam sejumlah isu keumatan dan kebangsaan dalam rangka penguatan karakter dan akhlak mulia bangsa, Fraksi PPP memiliki komitmen yang kuat. Di antaranya dalam proses legislasi UU Pesantren, RUU Minuman Beralkohol, serta RUU KUHP.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menurut Jazuli, silaturahmi Fraksi PKS ke Fraksi PPP dalam rangka mengukuhkan eksistensi dan agenda keumatan dan kebangsaan di lingkup DPR khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close