Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi PKS Potong Gaji Anggotanya untuk Membantu Korban Bencana Alam

Senin, 18 Januari 2021 – 12:26 WIB
Fraksi PKS Potong Gaji Anggotanya untuk Membantu Korban Bencana Alam - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menginstruksikan seluruh anggota fraksi PKS secara nasional dari pusat hingga daerah membantu korban bencana alam.

Instruksi ini dikeluarkan pascabencana banjir, tanah longsor hingga gempa bumi di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi khususnya di Majene, Mamuju dan Manado, dan beberapa wilayah di Jawa dan Sumatera.

Untuk merealisasikan hal itu, setiap wakil rakyat yang merupakan anggota DPR RI dan DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota dilakukan pemotongan gaji.

"Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," ungkap Jazuli, Senin (18/1).

Menurutnya, kebijakan FPKS DPR secara nasional ini insyaallah akan diikuti oleh seluruh anggota FPKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Jazuli berharap semoga upaya kolektif ini dapat meringankan beban saudara sebangsa yang saat ini tengah tertimpa musibah.

PKS, kata Jazuli, telah menerjunkan kader dan sukarelawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana berkoordinasi dengan instansi pemerintahan/BPBD setempat.

"Ini semua bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat terutama mereka yang tertimpa musibah," ungkap Jazuli.

Fraksi PKS memotong gaji semua anggotanya di DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk membantu korban bencana alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close