Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi PKS: Tangkap Jozeph Paul Zhang, Umat Islam jangan Terpancing

Minggu, 18 April 2021 – 17:25 WIB
Fraksi PKS: Tangkap Jozeph Paul Zhang, Umat Islam jangan Terpancing - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Humas FPKS DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini meminta aparat kepolisian segera menangkap Jozeph Paul Zhang, pria yang mengaku Nabi ke-26, dan telah menghina Nabi Muhammad SAW, serta menista ajaran Islam.

"Pertama, kami mengecam keras pernyataannya (Jozeph) yang menghina Nabi Muhammad SAW serta menista keyakinan dan ajaran umat Islam,” kata Jazuli dalam keterangannya, Minggu (18/4).

“Kedua, kami meminta aparat kepolisian bergerak cepat menangkap dan memproses yang bersangkutan dengan dugaan melakukan penistaan terhadap agama," lanjut anggota Komisi I DPR RI itu.

Jazuli mengatakan respons cepat aparat penting sekali agar tidak ada pihak yang memancing di air keruh menggunakan isu sensitif keyakinan beragama sehingga bisa memicu konflik horisontal.

Apalagi, lanjut dia, Jozeph menggunggah penyataannya melalui media sosial dan jelas-jelas provokatif terhadap ajaran Islam.

Selain itu, kata Jazuli, Jozeph menantang berbagai pihak untuk melaporkan pernyataannya yang insinuatif tersebut kepada aparat.

“Maka aparat harus segera bertindak agar kedamaian bangsa tetap kondusif," kata Jazuli.

Legislator Dapil Banten ini mengimbau masyarakat khususnya umat Islam agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini meminta aparat Polri segera menangkap Joseph Paul Zhang atas dugaan penistaan agama. Jozeph mengaku sebagai nabi ke-26.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close