Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Freddie Spencer Harapkan Marquez Lama Jaga Rekor

Selasa, 11 Juni 2013 – 10:49 WIB
Freddie Spencer Harapkan Marquez Lama Jaga Rekor - JPNN.COM
Marc Marquez bertemu dengan pemegang rekor pembalap termuda Moto GP Freddie Spencer. FOTO: Getty Images

jpnn.com - PARIS- Marc Marquez dan Freddie Spencer akhirnya bisa bertatap muka. Pertemuan antara dua pemegang rekor tersebut terjadi dalam even Alpinestars di Prancis akhir pekan lalu. Ini merupakan pertemuan pertama sejak Marquez berhasil memecahkan rekor Spencer sebagai pembalap termuda yang sukses memenangi MotoGP.

Seperti diketahui, Marquez menjadi pembalap termuda sepanjang sejarah yang memenangi MotoGP. Itu terjadi pada MotoGP seri Austin lalu. Ketika itu, pembalap yang tergabung di Repsol Honda tersebut berusia 20 tahun 63 hari.

Sebelumnya, pembalap termuda yang memenangi balapan MotoGP ialah Spencer. Itu terjadi pada 4 Juli 1982 dalam balapan seri Belgia. Ketika itu, Spencer berusia 20 tahun 196 hari.

Nah, Spencer pun mengharapkan agar Marquez bisa memegang rekor tersebut dalam waktu yang sangat lama. Spencer membandingkan dengan dirinya yang bisa memegang rekor tersebut selama tiga decade.

“Sangat hebat. Saya berharap agar Marquez bisa memegang rekor tersebut seperti yang saya lakukan selama 31 tahun. Penampilan Marquez memang sangat luar biasa,” terang Spencer seperti dilansir Crash, Selasa (11/6).

Setelah memenangi balapan pertamanya, Spencer total melaju sebanyak 20 kali di tangga juara. Pria juga sukses dua kali merengkuh tropi juara dunia pada musim 1983 dan 1985. Namun, Spencer memiliki catatan hebat pada 1985. Ketika itu, dia sukses memegang juara dunia kelas 500 cc dan 250 cc.

“Freddie sangat mirip dengan saya. Selalu menekan dan tidak pernah puas. Ketika Anda bisa melihatnya, saya benar-benar tidak menyangkanya,” terang Marquez. (jos/jpnn)

 

PARIS- Marc Marquez dan Freddie Spencer akhirnya bisa bertatap muka. Pertemuan antara dua pemegang rekor tersebut terjadi dalam even Alpinestars

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA