Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FSB Eduversal 2021, Ganjar Pranowo: Pintu Telah Dibuka, Kalian Harus Lari Sekencang-kencangnya

Minggu, 21 Februari 2021 – 19:44 WIB
FSB Eduversal 2021, Ganjar Pranowo: Pintu Telah Dibuka, Kalian Harus Lari Sekencang-kencangnya - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan pada penutupan FSB Eduversal 2021. Foto: tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Forum ekonomi dunia memprediksi 65 persen dari peserta didik yang sekarang duduk di bangku sekolah dasar nantinya akan bekerja pada bidang yang hari ini belum tercipta. Ini artinya anak-anak harus disiapkan menjadi inovator dan kreator. 

"Berbeda dengan generasi saya dan para orang tua yang biasanya disiapkan untuk menjadi pencari kerja atau job seeker," kata pengamat  pendidikan abad 21 Indra Charismiadji saat penutupan Festival Sains dan Budaya (FSB) Eduversal 2021 secara virtual, Minggu (21/2).

Generasi saat ini, lanjutnya, harus diarahkan menjadi seorang pencipta kerja. Sains menjadi fondasi dari karya yang diciptakan oleh generasi penerus bangsa.

"Anak-anak kita harus diarahkan menjadi pencipta kerja atau job creator. Sains menjadi pondasi dari berbagai karya yang diciptakan anak-anak kita, budaya menjadi identitas dari kreasi yang dibuat oleh generasi penerus bangsa," tuturnya.

Pada kesempatan sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, sains dan budaya adalah pilar kekuatan. Dua hal itu tidak boleh ditinggalkan dalam membangun negeri ini. 

"Perpaduan sains dan budaya akan memberikan karpet merah negara ini untuk menjadi satu kelas dengan Jepang, Korsel,  Prancis, Belanda, Inggris, Tiongkok, Amerika, dan negara lain yang lebih dulu memadukan hal itu dalam berbagai karya," kata Ganjar saat memberikan sambutan.

Generasi muda yang saat ini ikut berkompetisi diharapkan untuk berusaha sekeras mungkin agar tidak menjadi generasi yang diremehkan.

Kompetisi FSB 2021 menjadi pintu pembuka untuk terus mendalami sains dan budaya demi kemajuan bangsa.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan kata sambutan pada penutupan Festival Sains dan Budaya (FSB) Eduversal 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close