Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gabung PSI, Cheryl Tanzil Ingin Berkontribusi dalam Perjuangan Pro-Keberagaman

Jumat, 16 Desember 2022 – 23:17 WIB
Gabung PSI, Cheryl Tanzil Ingin Berkontribusi dalam Perjuangan Pro-Keberagaman - JPNN.COM
Mantan jurnalis dan news tv anchor, Cheryl Tanzil, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Mantan jurnalis dan news tv anchor, Cheryl Tanzil, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia juga akan memperkuat jajaran Juru Bicara DPP PSI.

“Saya ingat pesan seorang tokoh yang mengatakan orang baik jangan skeptis mau terjun ke politik, agar kita bisa mengubah apa yang perlu diperbaiki. PSI jadi pilihan saya karena partai ini masih tergolong baru dan menawarkan idealisme yang segar. Yang jelas PSI sangat pro-keberagaman, nilai yang saya pelajari dari keluarga sejak kecil,” kata Cheryl saat prosesi penerimaan di Basecamp DPP PSI, Jumat (16/12).

Cheryl melihat PSI sangat konsisten memperjuangkan beberagaman. Ia berharap bisa ikut bersama kawan-kawan di PSI dalam membesarkan partai dan bekerja demi kemajuan bangsa.

Ia bercerita, saat di bangku SD, saat ada tugas bahasa Indonesia mewawancarai harapan orang tua terhadap anak. Ibunya berharap dia bisa berguna untuk bangsa dan negara, bukan berharap menyenangkan orang tua.

“Saya langsung tergugah mendengar jawaban mama saya tersebut. Mungkin itu yang membawa saya hingga terpanggil menjadi jurnalis. Lalu setelah meninggalkan redaksi, saya sempat berkecimpung sebagai relawan Jokowi. Dari sana mata saya terbuka, bahwa jika ingin membantu lebih banyak orang, kita harus terjun ke dalam sistem,” ujar Cheryl.

Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan bergabungnya Sis Cheryl ini.

“PSI kembali mendapat suntikan darah segar, energi baru, yang akan membuat PSI bisa berlari lebih kencang. Sis Cheryl akan menjadi bagian kerja PSI. Semua kader diberi ruang berkembang sesuai minat dan concern masing-masing sepanjang masih dalam koridor nilai-nilai partai,” kata Giring.

Fokus dan concern Cheryl pada isu-isu perempuan dan anak sangat pas dengan garis perjuangan PSI. PSI adalah partai terdepan dalam isu ini. PSI punya Komite Solidaritas Pelindung Perempuan dan Anak (KSPPA) yang aktif mengadvokasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di berbagai daerah.

Mantan jurnalis dan news tv anchor, Cheryl Tanzil, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close