Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GadePreneur Banjir Peminat, Ratusan UMKM Segera Naik Kelas lewat Pegadaian

Minggu, 16 Juli 2023 – 07:00 WIB
GadePreneur Banjir Peminat, Ratusan UMKM Segera Naik Kelas lewat Pegadaian - JPNN.COM
GadePreneur, layanan baru PT Pegadaian untuk mengembangkan UMKM. Foto/ilustrasi: Instagram/pegadaian_id

jpnn.com, JAKARTA - Program GadePreneur yang digagas PT Pegadaian benar-benar memikat para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ribuan pendaftar, baik dari nasabah Pegadaian, agen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum itu bersaing dalam seleksi untuk mengikuti program pelatihan dan pengembangan kewirausahaan tersebut.

Masa pendaftaran bagi calon peserta GadePreneur berlangsung pada 1 - 18 Juni 2023. Selanjutnya, para pendaftar itu dikurasi pada 15-21 Juni 2023.

Adapun pengumuman bagi peserta yang terpilih dilaksanakan pada 27 Juni 2023. Dari 2.135 UMKM yang mendaftar, terpilih 360 peserta yang berhak mengikuti tahap lanjutan program GadePreneur, yaitu pelatihan intensif.

Menurut Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah, tahap pelatihan intensif bagi pendaftar yang terpilih akan dilaksanakan secara intensif pada Juli hingga September 2023.

Elvi menjelaskan program pelatihan itu akan dilaksanakan di 12 lokasi di seluruh Indonesia. Kegiatan itu juga melibatkan mentor profesional yang merupakan eksper di bidang pengembangan dan pendampingan UMKM.

“Selain mendapatkan pelatihan, peserta yang lulus akan difasilitasi untuk pembiayaan perizinan seperti NPWP badan, hak atas kekayaan intelektual (HAKI), produk industri rumah tanggal (PIRT), dan perizinan lain yang diperlukan oleh pelaku usaha pemula,” kata Elvi.

Program GadePreneur merupakan wujud komitmen PT Pegadaian untuk ambil bagian dalam Journey UMKM, mendukung program UMKM naik kelas, sekaligus menjalankan komitmen dalam pembentukan Holding Ultra Mikro.

Program GadePreneur yang digagas PT Pegadaian benar-benar memikat para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close