Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gadis Berprestasi dari Minang Pembawa Baki Bendera pada HUT ke-79 RI, Namanya Maulia

Minggu, 11 Agustus 2024 – 17:46 WIB
Gadis Berprestasi dari Minang Pembawa Baki Bendera pada HUT ke-79 RI, Namanya Maulia - JPNN.COM
Foto Maulia Permata Putri siswi SMAN 1 Kota Solok yang terpilih mengikuti latihan Paskibraka tingkat nasional. ANTARA/HO-SMAN 1 Kota Solok

jpnn.com, SOLOK - Maulia Permata Putri, siswi di SMAN 1 Kota Solok dan Raidzaky Rafifaldrie dari SMAN 1 Kota Padang terpilih sebagai Tim Paskibraka Nasional tahun 2024.

Keduanya tentu membuat gembira masyarakat di Ranah Minang (Sumatera Barat).

Hal yang lebih membanggakan lagi, Maulia Permata Putri, siswi kelas XI atau kelas dua di SMAN 1 Kota Solok itu dikabarkan tengah dilatih menjadi pembawa baki bendera untuk gelaran upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024.

Prestasi yang berhasil ditorehkan Maulia saat ini telah menambah daftar panjang generasi muda Sumbar yang mampu bersaing di kancah nasional.

Pencapaian tersebut juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolahnya. Bahkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, SMAN 1 Kota Solok Dwi Suyarto mengungkapkan rasa bangganya terhadap Maulia yang saat ini telah berada di Jakarta tengah mengikuti pelatihan Paskibraka.

Saat ini Maulia tengah fokus mengikuti pelatihan Paskibraka sebagai pembawa baki bendera untuk Upacara HUT ke-79 RI di IKN pada tanggal 17 Agustus 2024.

"Saat ini Maulia tengah mengikuti latihan di Jakarta. Semoga saja mampu mempertahankan sehingga tetap terpilih sebagai pembawa baki bendera sampai pada upacara HUT RI, tanggal 17 Agustus 2024 nantinya," kata dia.

Siswi cantik berprestasi

Cantik dan berprestasi, Maulia Permata Putri gadis asal Minang terpilih menjadi pembawa baki bendera untuk gelaran upacara HUT ke-79 RI di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA