Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gadis Melayu Berbaju Biru, Sumut Dapat Gubernur Baru

Rabu, 27 Juni 2018 – 18:34 WIB
Gadis Melayu Berbaju Biru, Sumut Dapat Gubernur Baru - JPNN.COM
Cagub Sumut Edy Rahmayadi dan Cawagub Sumut Musa Rajekshah bersama Ketua DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, dari berbagai perhitungan yang dilakukan lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksah unggul di Pilkada Sumut.

"Alhamdulillah, berarti calon yang diajukan PKS di Sumatera Utara ini telah sesuai dengan keinginan masyarakat Sumut," katanya, Rabu (27/6).

Namun demikian, Aboe tetap mengimbau agar menunggu proses resmi yang berjalan di Komisi Pemilihan Umum Sumut. Lebih lanjut Aboe mengatakan pelajaran dari dari pilkada Sumut menunjukkan bahwa rakyat sudah cerdas.

Mereka sudah sangat paham rekam jejak dari para pasangan calon. Sehingga, partai politik harus memang benar-benar berhati-hati dalam menyodorkan calon kepala daerah. Karena masyarakat sudah pandai memilih siapa putra daerah terbaik yang layak memimpin mereka.

Hasil yang hari ini diperoleh pasangan Eranas tentunya karena dukungan dan kerja keras dari tim pemenangan, partai pengusung, serta relawan. "Karena itu kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan. Mari kawal kemenangan ini sampai tuntas nanti di pleno KPUD Sumut," jelasnya.

Aboe juga mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen umat Islam yang secara aktif memberikan dukungan, baik langsung maupun tidak. Doa dan dukungan yang mereka berikan merupakan faktor kunci dari kemenangan Eramas di Sumut.

Karena itu, Aboe minta agar segenap umat tetap mengawal dan memberikan doa untuk pasangan Eramas selama lima tahun ke depan. "Kawal mereka agar tetap bersih, agar selalu dekat dengan rakyat dan selalu menjaga Sumut yang bermartabat," katanya.

Terakhir, Aboe menyampaikan sebuah pantun kemenangan. "Gadis Melayu berbaju biru, dilamar bujang merahlah pipinya. Hari ini awak dapat gubernur baru, pertanda Sumut semakin sejahtera," katanya. (boy/jpnn)

PKS belum mau jemawa meski jagonya di Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksah, unggul di hitung cepat.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close