Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gadis Mungil Asal Aceh Kini Mendunia

Sabtu, 11 Februari 2017 – 17:32 WIB
Gadis Mungil Asal Aceh Kini Mendunia - JPNN.COM
Nama Sari Rezita Ariyanti kini mendunia. Sosoknya menjadi perhatian media asing. Perjalanan hidupnya diulas Boldsky, Jumat (10/2). Foto Boldsky

jpnn.com - jpnn.com - Nama Sari Rezita Ariyanti kini mendunia. Sosoknya menjadi perhatian media asing. Perjalanan hidupnya diulas Boldsky, Jumat (10/2).

Penampakan Sari memang tergolong unik. Dia masih terlihat seperti anak bawah lima tahun (balita).

Usianya sudah menginjak 24 tahun. Warga Pidie Jaya, Aceh itu bertubuh mungil dengan senyum khas yang ceria sehingga menggemaskan.

Bagi setiap orang tua, mereka tentunya menginginkan anaknya terlahir dengan kondisi sehat dan normal. Namun kenyataannya ada orang tua yang mendapatkan anak terlahir kurang normal, seperti yang dialami Sari.

Sari bukanlah balita, tetapi seorang wanita 24 tahun. Dia memiliki berat 20 kg dan panjang 87 cm. Dalam komunikasi verbal mengalami kendala. Percakapannya hanya mampu diterjemahkan oleh ibunya. “Bisa bicara sedikit tapi tak begitu lancar,” kata sang ibu.

Bila tersenyum, Sari terlihat seperti balita usia 3 tahun. Kondisinya yang mini juga membuat dia tidak mampu berjalan secara optimal. Sehingga setiap melangkah dia harus bergantung pada kerabatnya untuk dituntutn ke kursi roda.

Ibu gadis mini ini mengungkapkan, dirinya baru menyadari tentang kondisi buah hatinya telah menginjak usia dua tahun.

Setelah itu baru dia menyadari bahwa buah hatinya didiagnosis dengan kondisi tersebut. Agar bisa tumbuh normal seperti anak lainnya, orang Sari telah berusaha beragam bentuk pengobatan medis yang ditempuh.

Nama Sari Rezita Ariyanti kini mendunia. Sosoknya menjadi perhatian media asing. Perjalanan hidupnya diulas Boldsky, Jumat (10/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close