Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gaet Carmudi Indonesia dengan Mahar Rp42,1 Miliar

Kamis, 19 September 2019 – 15:28 WIB
Gaet Carmudi Indonesia dengan Mahar Rp42,1 Miliar - JPNN.COM
CEO iCar Asia Limited, Hamish Stone: Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - iCar Asia yang merupakan induk perusahaan marketplace otomotif telah 'mencaplok' Carmudi Indonesia dengan mahar 3 juta US dolar AS atau setara Rp 42,1 miliar.

iCar Asia mengumumkan bahwa pihaknya telah menyepakati pembelian Carmudi Indonesia. Pembelian itu menunggu pada tahap penyelesaian dokumen dan diharapkan akan selesai pada 15 Oktober 2019.

Adapun nilai akusisi mencapai 3 juta US dolar (Rp 42,23 miliar) dan akan dibayar dalam dua tahap pertama 2 juta US dolar AS atau setara Rp 28,125 miliar dan pembayaran terakhir sekitar USD 1,0 juta US dolar AS atau setara Rp14 miliar pada 15 Oktober 2020.

CEO iCar Asia, Hamish Stone mengatakan, pihaknya sangat senang sekali Carmudi Indonesia bisa bergabung dengan iCar Asia dan bisa memperkuat bisnis otomotif iCar di Indonesia.

“Kami senang Carmudi Indonesia bergabung dengan iCar Asia dan semakin memperkuat posisi kami di pasar Indonesia di segmen mobil baru dan mobil bekas. Akuisisi ini mengukuhkan visi kami untuk menjadi platform yang digunakan konsumen untuk menyelesaikan semua kebutuhan otomotif mereka," kata Hamish dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/9).

Carmudi Indonesia memiliki bisnis advertising dan bisnis Lead Generation (menghasilkan calon pembeli potensial) yang melayani perusahaan Manufaktur Kendaraan terkemuka di Indonesia, dengan websitenya yang memiliki 2 juta pengunjung per bulan.

Menurut Similar Web, saat ini iCar Asia memiliki hampir 6 juta pengunjung per bulan dan ada sedikit irisan audiensi yaitu sekitar 20 persen.

Dengan gabungan Audiensi dan bisnis mobil baru yang dimiliki iCar Asia saat ini, akuisisi ini diharapkan akan menciptakan platform advertising yang lebih kuat bagi Industri Otomotif di Indonesia.

iCar Asia mengumumkan bahwa pihaknya telah menyepakati pembelian Carmudi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close