Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Dapat Izin, Inggris Tunda Evakuasi Warganya dari Tiongkok

Kamis, 30 Januari 2020 – 17:05 WIB
Gagal Dapat Izin, Inggris Tunda Evakuasi Warganya dari Tiongkok - JPNN.COM
Wabah virus corona yang menghantui Wuhan Tiongkok. Foto : AFP

jpnn.com, WUHAN - Mengevakuasi warga negara asing dari Wuhan, pusat penyebaran virus corona di Tiongkok, tidaklah semudah yang dibayangkan. Tidak percaya? silakan tanya Inggris.

Pemerintah Inggris terpaksa menangguhkan rencana evakuasi terhadap warganya dari Wuhan. Pasalnya, mereka belum mendapat izin dari otoritas Tiongkok.

"Kami melakukan segalanya yang kami dapat lakukan untuk memulangkan warga Inggris dari Wuhan dengan aman kembali ke Inggris," juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan, Kamis (30/1).

Inggris sebenarnya sudah siap mengangkut warganya dengan pesawat terbang hari ini. Namun, pemerintah Tiongkok tidak memberikan izin lepas landas. London berharap izin tersebut bisa keluar besok, Jumat (31/1).

Mereka yang kembali ke Inggris akan langsung dikarantina selama 14 hari di fasilitas milik Layanan Kesehatan Nasional (NHS). Mereka yang terinfeksi tak akan diizinkan meninggalkan Wuhan. (ant/dil/jpnn)

Mengevakuasi warga negara asing dari Wuhan, pusat penyebaran virus corona di Tiongkok, tidaklah semudah yang dibayangkan. Tidak percaya? silakan tanya Inggris.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close