Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Lolos BWF World Tour Finals 2021, Aaron Chia Salahkan BAM

Senin, 29 November 2021 – 16:21 WIB
Gagal Lolos BWF World Tour Finals 2021, Aaron Chia Salahkan BAM - JPNN.COM
Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Pemain ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyalahkan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) atas kegagalannya bersama Soh Wooi Yik lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Aaron menilai jika BAM mengizinkannya bermain di Hylo Open 2021, ada kemungkinan peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu tampil di turnamen penutup Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 tersebut.

Namun, Aaron/Soh harus mengubur impian mereka tampil di BWF World Tour Finals 2021 setelah hanya bertengger di peringkat ke-9 World Tour.

Pasalnya, hanya delapan pebulu tangkis terbaik di masing-masing kategori yang berhak tampil di BWF World Tour Finals 2021.

Aaron menilai BAM tidak adil karena pemain Malaysia lainnya, seperti Lee Zii Jia (tunggal putra) diperbolehkan tampil di Hylo Open 2021.

Menanggapi pernyataan Aaron Chia, BAM menyebut mereka punya pertimbangan sendiri mengapa tak mengizinkan ganda ranking enam dunia itu tampil Jerman.

"Ya, Aaron/Soh bisa lolos jika mereka bermain di Jerman, tetapi BAM punya kebijakan sendiri. Kami tidak mengizinkan pemain bertarung lebih dari empat turnamen berturut-turut," terang Direktur Asosiasi Badminton Malaysia, Choong Han.

Pria 44 tahun itu mengaku bingung mengapa Aaron mengeluh karena mereka sejatinya mengetahui akan hal itu.

Pemain ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyalahkan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) atas kegagalannya bersama Soh Wooi Yik lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close