Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Menang, Netanyahu Tuding Palestina Ikut Campur Pemilu Israel

Rabu, 18 September 2019 – 20:06 WIB
Gagal Menang, Netanyahu Tuding Palestina Ikut Campur Pemilu Israel - JPNN.COM
PM Israel Benjamin Netanyahu. Foto: AFP

jpnn.com, TEPI BARAT - Pemerintah Palestina membantah keras tudingan ikut campur dalam Pemilihan Umum Israel. Tudingan yang dilontarkan PM Israel Benjamin Netanyahu itu dinilai tak berdasar.

Kepala Komisi Urusan Sipil Pemerintah Otonomi Palestina (PNA) Hussein Ash-Sheikh mengatakan, tuduhan oleh Netanyahu dan beberapa anggota Partai Likud itu tidak benar.

"Tuduhan ini palsu dan hanya digunakan untuk membenarkan berlanjutnya kampanye gila terhadap Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) dan pemimpinnya," kata dia.

"PNA menganggap pemilihan umum ini sebagai urusan dalam negeri Israel. Ini adalah posisi jelas dan tetap kami," dia menambahkan.

Sebelumnya, Netanyahu mengatakan bahwa warga Israel dari etnis Arab telah mendapat perintah dari Otoritas Palestina untuk membanjiri tempat pemungutan suara pada hari pemilihan, Selasa (17/9). Hal itu disampaikannya untuk memprovokasi warga Yahudi agar memilih partainya.

"Otoritas Palestina telah mengeluarkan pernyataan agar mereka (etnis Arab) pergi memilih dan menumbangkan Netanyahu," ujar pemimpin Partai Likud itu di Jerusalem, Selasa (17/9).

Manuver Netanyahu yang berpotensi memecah belah warga Israel tersebut pada akhirnya tidak berhasi. Partai Likud hanya meraih 32 kursi dalam pemilu kemarin, jumlah yang sama dengan Partai Putih dan Biru pimpinan Benny Gantz. (ant/dil/jpnn)

PM Israel Benjamin Netanyahu menuding Palestina mencampuri Pemilu Israel yang berlangsung kemarin

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close