Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Total di Jepang, Novak Djokovic Buru-Buru Incar Olimpiade Paris 2024

Kamis, 05 Agustus 2021 – 21:08 WIB
Gagal Total di Jepang, Novak Djokovic Buru-Buru Incar Olimpiade Paris 2024 - JPNN.COM
Novak Djokovic tampak lesu usai kalah dari Alexander Zverev (ROC) pada semifinal Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Mike Segar)

jpnn.com, TOKYO - Malang betul nasib Novak Djokovic di Olimpiade Tokyo 2020. Menargetkan Golden Slam, petenis peringkat satu dunia itu justru pulang dengan tangan kosong dari Jepang.

Sebagai informasi, Golden Slam ialah sebutan bagi seorang atlet yang sanggup memenangi empat gelar Grand Slam dan emas Olimpiade dalam satu musim.

Sebelumnya, Djokovic telah meraih tiga Grand Slam, yaitu Australia Open, Rolland Garos, dan Wimbledon.

Harapan petenis asal Serbia itu meraih Grand Slam kandas usai kalah dari Alexander Zverev (ROC) di semifinal Olimpiade Tokyo.

Lebih parah lagi, Djokovic juga gagal di perebutan medali perunggu lawan petenis Spanyol, Pablo Carreno, pada cabang olahraga tenis nomor perorangan putra.

Pria berusia 34 tahun itu juga rela melepas medali perunggu di ganda campuran tenis Tokyo 2020, di mana ia bermain bersama Nina Stojanovic. Ia memilih mundur dengan alasan cedera bahu.

Setelah kegagalan yang cukup mengejutkan itu, Djokovic coba menghibur diri dengan bertekad memperbaiki prestasinya di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Djokovic bersumpah untuk bangkit pada turnamen di Prancis itu karena hingga saat ini, dirinya baru sekali merasakan medali di Olimpiade, yakni perunggu yang ia rebut di Beijing 2008.

Petenis Serbia Novak Djokovic coba menghibur diri usai kegagalannya bawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber RT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close