Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Ulangi Kemenangan, Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Makedonia Utara 0-0

Rabu, 14 Oktober 2020 – 22:46 WIB
Gagal Ulangi Kemenangan, Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Makedonia Utara 0-0 - JPNN.COM
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Saddam Gaffar (tengah) dalam laga uji coba kontra Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020). Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan melawan Makedonia Utara dan hanya bermain imbang 0-0 dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, pada Rabu (14/10) malam. Performa Indonesia tak lagi dominan dalam laga kali ini.

Tentu saja, hasil ini berbeda jauh dengan saat pertemuan pertama pada Minggu (11/10) lalu. Saat itu, Skuad Garuda Nusantara berhasil memenangi pertandingan dengan skor cukup telak 4-1. Dominasi permainan seperti pertandingan pertama, tak terlihat lagi dalam pertandingan malam ini.

Memang, di menit-menit awal Pratama Arhan dkk. mencoba langsung bermain menyerang dan memberikan tekanan yang besar ke lini pertahanan lawan. Tetapi, berkali-kali peluang yang dibangun, bisa dikandaskan pemain belakang Makedonia Utara.

Belajar dari pertandingan pertama, tim lawan kini lebih disiplin dan minim melakukan kesalahan di belakang. Sebaliknya, pemain Indonesia U-19 kerap kehilangan bola saat sudah masuk daerah pertahanan Makedonia Utara.

Peluang bagus pertama Indonesia hadir pada menit ke-12 saat Beckham Putra mampu melepaskan umpan terukur kepada Saddam Gaffar.

Sayang, upaya Saddam menyodorkan bola ke striker M Bahril gagal menjadi gol setelah bola dipotong kiper Makedonia Utara.

Peluang kembali hadir pad amenit ke-24, saat Witan Sulaeman mampu melakukan penetrasi. Sayang, tendangan yang dilepaskan oleh pemain klub FK Radnik Surdulica itu masih melambung ke atas gawang lawan.

Pada menit ke-20, aksi pemain Makedonia Utara nyaris berbuah gol. Beruntung, Elkan Baggott berhasil memblok bola dan membuangnya jauh ke depan. Pada menit ke-37, sebuah sepakan kencang terukur dari Bahril, masih mengenai tiang. Ini menjadi peluang terbaik Indonesia U-19 di babak pertama.

Timnas Indonesia U-19 tak bisa mengulang keberhasilan di laga pertama saat menghadapi Makedonia Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close