Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GAIKINDO Pasang Target Moderat Pada Tahun Ini, Pemilu Tak Berdampak Negatif

Kamis, 04 Januari 2024 – 09:11 WIB
GAIKINDO Pasang Target Moderat Pada Tahun Ini, Pemilu Tak Berdampak Negatif - JPNN.COM
Pameran mobil baru. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menyebut target penjualan kendaraan pada 2024 tidak jauh berbeda dari 2023.

GAIKINDO masih mematok target penjualan sekitar 1,1 juta unit kendaraan baru.

Artinya, GAIKINDO tidak memasang taget muluk-muluk untuk tahun ini. Pada 2023, GAIKINDO menargetkan penjualan kendaraan baru di angka 1 juta unit dan optimistis itu tercapai.

“Kalau semua data-datanya itu kan emang belum terkumpul, ya, tetapi kami cukup optimistis bisa tembus satu juta,” kata Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara kepada ANTARA, Rabu.

Data GAIKINDO menunjukkan bahwa penjualan selama Januari hingga November 2023 mencapai 920.758 untuk penjualan pabrik ke diler.

Meski data itu menunjukkan terdapat penurunan sekitar 2,3 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Pada penjualan ritel dari dari diler ke konsumen, GAIKINDO mencatat sekitar 908,343 unit. Jumlah itu juga mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 0,1 persen.

“Mudah-mudah masih bisa tembus 1 juta unit atau sesuai dengan target kami, jika pada Desember ini sampai di 80 ribuan ya. Masalahnya kan Desember itu banyak hari libur, ya, itu jadi konsentrasi kami juga,” ucap dia.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menyebut target penjualan kendaraan pada 2024 tidak jauh berbeda dari 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close