Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Galang Dana Penanganan Covid-19, Forum Solidaritas Kemanusiaan Gandeng Guru Besar

Sabtu, 04 September 2021 – 23:47 WIB
Galang Dana Penanganan Covid-19, Forum Solidaritas Kemanusiaan Gandeng Guru Besar - JPNN.COM
Warga memakai masker demi mencegah Covid-19. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Solidaritas Kemanusiaan (FSK) bersama guru besar dan aktivis mengajak masyarakat untuk berdonasi dan gotong royong menangani pandemi. Bertajuk Bantu Penanganan Covid-19, donasi bisa diberikan melalui https://kitabisa.com/campaign/bersamapulihkanindonesia.

"Kami buka kesempatan kepada masyarakat untuk membantu menangani Covid-19," ujar Koordinator Bidang Mobilisasi Sumber Daya FSK Arifin Purwakananta, Kamis (4/9). 

Arifin juga menjelaskan bahwa ternyata di masa pandemi ini, masyarakat Indonesia makin senang berdonasi. Bahkan dalam World Giving Index juga menyebut Indonesia adalah negara paling dermawan. 

"Dalam World Giving Index disebutkan bahwa 83 persen orang pernah menjadi donatur. Makanya kita jadi nomor 1 paling dermawan di antara negara maju," katanya 

Dari penelitian Arifin dan tim pula ternyata pada masa seperti ini, justru orang melipatgandakan donasi. Mereka juga makin senang bergotong royong untuk membantu sesama di masa sulit ini. 

"Dalam penelitian ini, donasi naik 20 persen di masa pandemi, walau ekonomi lemah," ucapnya. 

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa donatur Indonesia tidak hanya dari orang kaya. Donatur datang dari berbagai kalangan, terutama anak muda. 

"Kalau di Baznas contohnya, 60 persen donatur ini anak-anak muda, kepeduliannya tinggi. Mereka adalah karyawan bergaji UMR hingga mahasiswa yang mau membantu menangani Covid-19," tuturnya. 

forum Solidaritas Kemanusiaan bersama guru besar menggalang dana untuk penanganan Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close