Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Galang Dukungan Oposisi, PM Jepang Ganti 5 Menteri

Selasa, 05 Juni 2012 – 06:47 WIB
Galang Dukungan Oposisi, PM Jepang Ganti 5 Menteri - JPNN.COM
TOKYO – Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihiko Noda merombak kabinetnya. Kemarin (4/6) pemimpin 55 tahun itu mengganti lima orang menteri.

Perombakan itu dilakukan sebagai salah satu upaya menggalang dukungan oposisi menjelang pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang kenaikan pajak. "Saya memutuskan untuk merombak dan memperkuat kabinet guna menciptakan suasana lebih kondusif dalam rangka reformasi pajak dan jaminan sosial," ungkap Noda dalam jumpa pers kemarin.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau Partai Demokratik Liberal (LDP) Jepang untuk mendukung RUU kenaikan pajak tersebut. Berdasar aturan baru itu, nantinya pajak konsumen akan naik dua kali lipat.

Noda mempertaruhkan jabatannya sebagai PM dengan tunduk pada kebijakan yang menuai dukungan luas dari akademisi, jurnalis, dan lembaga internasional tersebut. Mereka menilai kebijakan menaikkan pajak merupakan cara paling masuk akal untuk menyeimbangkan anggaran. Tetapi, beban pajak masyarakat jelas akan bertambah.

TOKYO – Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihiko Noda merombak kabinetnya. Kemarin (4/6) pemimpin 55 tahun itu mengganti lima orang menteri. Perombakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close