Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gamawan Ajak Hati-hati Respon Polemik Monarki

Selasa, 30 November 2010 – 19:19 WIB
Gamawan Ajak Hati-hati Respon Polemik Monarki - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi berjanji akan segera menyelesaikan Rancangan Undang-undang (RUU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menjadi inisiatif Pemerintah. Mantan gubernur Sumatera Barat ini manartgetkan akan menyerahkan RUU ke DPR pada Desember 2010.

"Besok, (Rabu 1/12) akan difinalkan di pemerintah. Kita akan pertimbangkan konstitusi, demokrasi, keberadaan keistimewaan Yogya juga dipertimbangkan. Kalau besok final segera kita kirim ke dewan," kata Gamawan saat menghadiri rapat bersama dengan Komisi II yang membahas RUU Partai Politik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/11).

Menurut Gamawan, wacana yang berkembang saat ini terkait dengan RUU DIY memang perlu dijadikan pertimbangan dan hati-hati menyikapinya. Apalagi kata dia, dalam pengesahan RUU DIY, Presiden tidak boleh melanggar UUD 1945.

"Ini kan belum kita finalkan. Masih macam-macam pendapat, kita harus lihat baik-baik dan hati-hati. Presiden tidak boleh melanggar Undang-undang Dasar (UUD)," katanya.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi berjanji akan segera menyelesaikan Rancangan Undang-undang (RUU) Daerah Istimewa Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close