Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gamawan Janji Segera Menonaktifkan Jefferson

Jumat, 07 Januari 2011 – 19:26 WIB
Gamawan Janji Segera Menonaktifkan Jefferson - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi terkait dengan status Walikota Tomohon  terpilih Jefferson Soleiman Montesqieu Rumajar sebagai terdakwa. Karenanya, setelah dilantik Jumat (7/1) pagi tadi,  Epe, panggilan Jefferson, tidak langsung diberhentikan sementara.

"Hari ini sudah dilantik," kata Gamawan Fauzi kepada wartawan disela-sela acara refleksi akhir tahun di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (7/1). Menurut Gamawan yang juga mantan Gubernur Sumatera Barat, jika pihaknya sudah mendapat pemberitahuan resmi dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), maka Kemendagri segera akan menonaktifkan Jefferson.

"Terdakwa itu kan keputusan pengadilan. Kalau tuntutan sudah diberikan jaksa, kita kan harus diberitahu apakah itu sudah disampaikan apa belum. Hari ini kita belum menerima itu. Kalau hari ini saya sudah diberitahu resmi jadi terdakwa, maka akan dinonaktifkan sementara," kata Gamawan.

Lebih jauh Gamawan menjelaskan setelah dinonaktifkan sementara, maka wakilnya yang akan ditetapkan sebagai pelaksana tugas  (plt) Wako Tomohon, yang mengendalikan tugas-tugas pemerintahan. "Dia (Jefferson) akan dinonaktifkan sementara dan wakilnya akan ditetapkan. Karena jika tidak kan tidak bisa naik-naik juga wakilnya," katanya.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi terkait dengan status

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA