Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganda Putra Target Juara di Denmark Open 2019, Tidak Harus Minions

Selasa, 15 Oktober 2019 – 06:47 WIB
Ganda Putra Target Juara di Denmark Open 2019, Tidak Harus Minions - JPNN.COM
Fajar Alfian (kiri) Herry IP (tengah) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Pelatih nomor ganda putra Herry Iman Pierngadi memasang target juara pada Denmark Open 2019 Super 750 yang dimulai hari ini (Selasa, 15/10) di Odense.

Target itu dipasang untuk menyamai hasil tahun lalu, di mana Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minios finis di podium juara.

“Targetnya mempertahankan gelar, karena tahun lalu Marcus/Kevin kan juara. Peluangnya sendiri terbuka dan tetap ada. Enggak harus Marcus/Kevin, siapa saja bisa, yang penting buat saya dari Indonesia,” kata Herry ditemui Badminton Indonesia di Odense Sports Park, Denmark usai sesi latihan tim Indonesia, Senin (14/10).

Ganda putra menurunkan empat wakil di Denmark Open 2019. Selain Minions, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi), Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di babak pertama Minions akan berhadapan dengan Liao Min Chin/Su Ching Heng (Taiwan). Unggulan satu turnamen ini diperkirakan belum mendapat tantangan besar dari lawan perdananya tersebut. Jika bisa lolos, Minions akan berhadapan antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea).

Minions berada di paruh undian atas bersama Wahyu/Ade. Rintangan pertama Wahyu/Ade datang dari pasangan Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda). Ini merupakan pertemuan kedua buat mereka. Tahun lalu di Dutch Open, Wahyu/Ade menang dengan skor 21-19, 17-21, 21-11 dari Maas/Tabeling.

Sementara Daddies, sebutan Ahsan/Hendra yang menjadi ungguan dua akan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Head to head keduanya mencatat, Daddies unggul 6-1 dari Goh/Tan. Terakhir pertemuan mereka terjadi di New Zealand Open 2019.

Satu lagi wakil ganda putra, Fajar/Rian akan bertemu He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok). Pertandingan ini menjadi peluang buat Fajar/Rian membalas kekalahan mereka sebelumnya di Badminton Asia Championships 2019. Saat itu Fajar/Rian kalah usai bertanding sengit tiga game, 23-21, 19-21, 19-21.

Indonesia menurunkan 4 ganda putra di Denmark Open 2019, yaitu Minions. Daddies, FajRi dan Wahyu/Ade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close