Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Alunjiva Indonesia, Pelindo Jakarta Gelar Difablepreneur Indonesia Inklusif

Senin, 10 Juli 2023 – 03:06 WIB
Gandeng Alunjiva Indonesia, Pelindo Jakarta Gelar Difablepreneur Indonesia Inklusif - JPNN.COM
Alunjiva Indonesia bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Jakarta menggelar program pelatihan bertajuk 'Difablepreneur Indonesia Inklusif'. Foto dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Alunjiva Indonesia bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Jakarta menggelar program pelatihan bertajuk 'Difablepreneur Indonesia Inklusif'.

Acara ini merupakan pelatihan untuk memberdayakan teman-teman disabilitas melalui pelatihan UMKM untuk meningkatkan pengetahuan mereka terkait dengan Bisnis, Keuangan, Digital, dan Soft skill.

Program ini merupakan pelatihan yang dilakukan secara offline dan online dengan harapan bisa membantu peserta yang telah terpilih untuk mampu mengembangkan usaha yang telah dimiliki dan juga membentuk penyandang disabilitas yang unggul.

Hal ini selaras dengan misi Pelindo Jakarta dalam memberdayakan Penyandang Disabilitas agar dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas di pengembangan usaha.

Proses seleksi yang dilakukan pada pelatihan UMKM dilakukan secara mendalam guna mendapatkan peserta yang memiliki potensi dan keinginan yang kuat untuk menjadi seorang wirausaha dan mengembangkan usahanya yang selama ini dijalankan.

Dari hasil seleksi tersebut, pelatihan ini berhasil memenuhi kebutuhan program yaitu 20 peserta program dengan berbagai jenis disabilitas seperti tuna daksa, tuna netra, tuna rungu/tuli, dan mental.

Peserta UMKM akan mengikuti pelatihan selama 8 hari dengan memberikan modul-modul pembelajaran yang berkaitan dengan pengembangan usaha, mulai dari penguatan nilai dari usaha dan jasa, strategi pemasaran dan diversifikasi produk dan juga keberlanjutan usaha.

Seluruh trainer dibantu oleh tim fasilitator program turut mengevaluasi dan memonitor peningkatan kemampuan peserta dari awal hingga akhir pelatihan.

Hal ini selaras dengan misi Pelindo Jakarta dalam memberdayakan penyandang disabilitas agar dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas di pengembangan usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close