Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng B Shipping, PIS Perkuat Bisnis Angkutan LPG

Jumat, 21 Juni 2024 – 03:15 WIB
Gandeng B Shipping, PIS Perkuat Bisnis Angkutan LPG - JPNN.COM
PT Pertamina International Shipping (PIS) menandatangani perjanjian kerja sama dengan B International Shipping and Logistic DMMC (B Shipping), perusahaan shipping berskala global untuk pembelian dan/atau charter kapal Liquid Petroleum Gas (LPG). Foto dok PIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) menandatangani perjanjian kerja sama dengan B International Shipping and Logistic DMMC (B Shipping), perusahaan shipping berskala global untuk pembelian dan/atau charter kapal Liquid Petroleum Gas (LPG).

Penandatanganan dilakukan di Istanbul, Turkiye, oleh CEO PIS Yoki Firnandi dan CEO B Shipping Emin Imanov.

Kerja sama dua tahun ini mencakup studi kelayakan pembelian kapal dan pengelolaan charter kapal ke BGN, induk usaha B Shipping yang juga perusahaan perdagangan LPG dan komoditas global.

Yoki mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan arahan Kementerian BUMN untuk unlock value atau meningkatkan nilai aset PIS.

“Kami mendorong sinergi dengan partner strategis demi meremajakan dan memperkuat armada kami untuk distribusi energi ke seluruh penjuru negeri,” ujar Yoki.

PIS dan BGN sebelumnya telah berkolaborasi dalam pengadaan Very Large Gas Carrier (VLGC) Tulip dan Bergenia pada Januari 2024.

Melalui kerja sama itu, BGN telah mendukung PIS sebagai pengangkut LPG terbesar di Asia Tenggara.

Saat ini, kerja sama dengan B Shipping dilakukan untuk mengeksplorasi peluang lebih lanjut dan menambah value PIS dalam transportasi LPG.

Melalui kerja sama itu, BGN telah mendukung PIS sebagai pengangkut LPG terbesar di Asia Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close