Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Bank Indonesia, Sihar Sitorus Beri Bantuan untuk Petani dan UMKM di Sumut

Minggu, 19 Maret 2023 – 18:52 WIB
Gandeng Bank Indonesia, Sihar Sitorus Beri Bantuan untuk Petani dan UMKM di Sumut - JPNN.COM
Gandeng Bank Indonesia, Sihar Sitorus Beri Bantuan untuk Petani dan UMKM di Sumut. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, LABUHAN BATU - Anggota Komisi XI DPR RI Sihar Sitorus memfasilitasi pemberian bantuan penangkaran bibit kelapa sawit dari Bank Indonesia untuk petani dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sumatera Utara.

Kegiatan yang digelar di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (19/3), itu menggandeng KSU Karya Murni, Pinang, Labuhanbatu Selatan.

Sihar Sitorus mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk belajar menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran modern yang bisa mempermudah proses transaksi.

"Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa sarana dan prasaran serta penangkaran bibit kelapa sawit," katanya, dalam sambutannya.

Sihar meyakini, dengan program dan kerja sama tersebut, masyarakat petani sawit bisa meningkatkan daya saingnya dalam memasarkan hasil pertanian mereka. Sebab, dengan teknologi yang digunakan, maka gerak UMKM diyakini bakal semakin mudah di era kekinian.

Politikus yang juga pengusaha tersebut menjelaskan bahwa Petani dan UMKM harus dibantu dari berbagai arah agar lebih cepat akselerasi, tumbuh serta berkembang.

Oleh karena itu selain bantuan berupa bibit, perlengkapan dan peralatan pertaian juga perlu ditunjang dengan sosialisasi pemanfaatan teknologi.

Menurut Sihar, kolaborasi dengan Bank Indonesia dalam membantu masyarakat petani sawit di Sumatera Utara memang menjadi salah satu bidang garapannya.

Sihar Sitorus mengandeng Bank Indonesia dalam memberikan bantuan untuk petani dan UMKM di Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close