Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng BPBD, SIG Bantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Gempa Bumi di Bantul & Gunung Kidul

Kamis, 13 Juli 2023 – 11:30 WIB
Gandeng BPBD, SIG Bantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Gempa Bumi di Bantul & Gunung Kidul - JPNN.COM
SIG bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul, Yogyakarta, menyalurkan bantuan bahan bangunan berupa semen untuk perbaikan rumah warga, fasilitas pendidikan dan rumah ibadah yang terdampak gempa bumi pada 30 Juni 2023 lalu. Foto dok SIG

jpnn.com, BANTUL - SIG bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul, Yogyakarta, menyalurkan bantuan bahan bangunan berupa semen untuk perbaikan rumah warga, fasilitas pendidikan dan rumah ibadah yang terdampak gempa bumi pada 30 Juni 2023 lalu.

Bantuan diserahkan pada Kamis, (6/7) dan telah disalurkan ke 32 lokasi yang tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Bantul dan 3 kecamatan di Kabupaten Gunung Kidul.

Kepala Pelaksana BPBD Gunung Kidul, Purwono mengatakan, gempa bumi yang mengguncang Yogyakarta pada 30 Juni 2023 lalu telah menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum, seperti sekolah dan rumah ibadah.

Bantuan semen dari SIG sangat membantu dalam proses perbaikan agar bisa ditinggali dan digunakan kembali dengan aman.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian SIG yang telah bergerak cepat menyalurkan bantuan. Bencana adalah masalah kemanusiaan dan masalah kepedulian, sehingga kita dapat saling menguatkan melalui kegiatan sosial dan gotong royong di masyarakat,” kata Purwono.

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Boniyem (73 tahun) terlihat sangat bahagia saat tim dari Corporate Social Responsibility (CSR) SIG beserta BPBD Kabupaten Bantul mengunjungi rumahnya di Desa Ngemplak, Kelurahan Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

Sebab, kerusakan yang menimpa rumahnya akibat gempa bumi terlihat paling terparah dibandingkan penerima bantuan lainnya.

Tidak hanya mengalami retak-retak, tembok di beberapa bagian rumahnya juga hampir roboh sehingga harus disangga dengan kayu.

Bantuan semen dari SIG sangat membantu dalam proses perbaikan agar bisa ditinggali dan digunakan kembali dengan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close