Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng BRI, Pertamina Sosialisasikan Program Pertashop kepada Ribuan Agen Brilink

Senin, 01 Maret 2021 – 20:44 WIB
Gandeng BRI, Pertamina Sosialisasikan Program Pertashop kepada Ribuan Agen Brilink - JPNN.COM
Sinergi agen BriLink dengan Pertashop untuk menyalurkan energi Indonesia. Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina meneruskan penjajakan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Bank BRI.

Kerja sama ini diharapkan bisa mempermudah calon mitra Pertashop mengenai pola permodalannya.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Putut Andriatno menjelaskan sosialisasi Pertashop melalui fasilitas KUR ditujukan bagi 5.000 Agen Brilink, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini, sambung Putut merupakan wujud sinergi BUMN untuk mempercepat pemerataan energi berkualitas di seluruh Indonesia.

“BRI adalah salah satu Bank dengan akses dan jaringan terluas di Indonesia, hingga ke pedesaan. Jika sinergi antara Agen Brilink dan Pertamina ini dapat berjalan dengan baik, harapannya adalah kami bisa segera memperluas layanan energi dan memberikan akses energi yang mudah bagi masyarakat,” tutur Putut.

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi berskala kecil Pertamina dan salah satu implementasi Program One Village One Outlet (OVOO).

Pertashop diharapkan bisa meningkatkan ketahanan energi nasional, di mana energi tidak berhenti hanya di SPBU, tapi hingga ke desa-desa.

Hingga saat ini, sudah beroperasi 1.371 Outlet Pertashop yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan pada 2021 Pertamina menargetkan hingga 12 ribu outlet.

Pertamina mengatakan BRI adalah salah satu bank dengan akses dan jaringan terluas di Indonesia, hingga ke pedesaan. Sehingga kerja sama ini sangat baik dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close