Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Channel Jowo, Dens TV Hadirkan Konten Budaya Jawa

Kamis, 10 Oktober 2024 – 14:03 WIB
Gandeng Channel Jowo, Dens TV Hadirkan Konten Budaya Jawa - JPNN.COM
Dens TV dan Channel Jowo melakukan pendatangan kesepakatan kerja sama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (10/10). Foto: Dedi Sofan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Dens TV, layanan digital entertainment berlangganan dengan berbagai saluran TV High Definition (HDTV) melakukan kerja sama dengan Channel Jowo guna melestarikan budaya di Indonesia.

Kolaborasi itu diperkuat dengan melakukan penandatangan kesepakatan (MoU) antara Dens TV dan Channel Jowo serta disaksikan oleh jajaran manajemen kedua belah pihak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (10/10).

Presiden Direktur Dens TV Ichsan Budiarso mengatakan pihaknya akan menghadirkan konten Budaya Jawa dari Channel Jowo melalui saluran TV lokalnya.

Menurut dia Indonesia memiliki beragam budaya dan ribuan bahasa daerah yang harus dilestarikan.

Hal ini memiliki tantangan tersendiri seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, sehingga dibutuhkan kreatifitas dalam penyajian dan kemasan terkini.

"Kami turut andil dalam memasyarakatkan budaya nasional Indonesia melalui siaran TV maupun video. Melalui platform IPTV dan OTT kami berharap dapat turut memberikan berkontribusi untuk memperkenalkan budaya & bahasa Jawa dari Channel Jowo kepada pemirsa yang lebih luas," ungkap Ichsan dalam sambutannya.

Kerja sama strategis ini, lanjut Ichsan, tidak hanya memastikan komitmen Dens TV untuk melestarikan budaya dan bahasa daerah, tetapi juga membuka peluang kreativitas bagi seniman dan pelaku budaya untuk terus berkarya.

"Kami juga ingin memperluas konten budaya melalui teknologi yang dimiliki Dens TV," tuturnya.

Sementara itu, CEO Channel Jowo Groto Triatno mengatakan pihaknya ingin mempromosikan kekayaan budaya Jawa melalui konten hiburan dan pengetahuan di platform konvensional maupun digital.

Dens TV, layanan digital entertainment berlangganan dengan berbagai saluran TV High Definition (HDTV) melakukan kerja sama dengan Channel Jowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA