Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng DPD, ICIS Kumpulkan Tokoh Nasional

Bahas Permasalahan Bangsa

Rabu, 25 Januari 2012 – 20:02 WIB
Gandeng DPD, ICIS Kumpulkan Tokoh Nasional - JPNN.COM
JAKARTA - Sekretaris International Conference of Islamic Scholars (ICIS), KH Hasyim Muzadi, menyatakan bahwa ICIS akan menggelar Pekan Konstitusi pada 30 Januari hingga 4 Februari 2012 mendatang. Acara itu yang ditujukan untuk membahas permasalahan nasional itu akan menghadirkan 50 tokoh bangsa.

“Saat ini suasana carut-marut, sudah saatnya para tokoh bangsa bertemu merunut akar masalahnya secara lebih strategis, sehingga ditemukan perbaikan-perbaikan yang strategis pula. Untuk itu, ICIS bekerjasama dengan DPD menggelar Pekan Konstitusi,” kata Hasyim Muzadi saat jumpa pers di kantor ICIS, di Jakarta, Rabu (25/1).

Menurut mantan Ketua PBNU itu, masyarakat saat ini dalam kondisi tertekan secara sosial, ekonomi, politik, hukum, pendidikan, kesehatan maupun hak asasi. Belum lagi hantaman bencana yang terus-menerus terjadi di berbagai daerah. "Karena itu, tokoh bangsa harus segera bertemu merapatkan barisan untuk mencari solusi secara konstitusional, sebelum stress sosial itu berubah menjadi anarki," tegasnya.

Menurutnya, para tokoh nasional punya tanggung jawab besar untuk menghindarkan bangsa dari risiko buruk. “Hasil Pekan Konstitusi ini diharapkan menjadi pembahasan dan renungan bersama untuk kemaslahatan bangsa secara menyeluruh, tidak terkotak dalam kepentingan kelompok, partai, dan visi subyektif,” ujarnya.

JAKARTA - Sekretaris International Conference of Islamic Scholars (ICIS), KH Hasyim Muzadi, menyatakan bahwa ICIS akan menggelar Pekan Konstitusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA