Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Karang Taruna, Relawan COVID-19 Bagi-Bagi Sembako di Tangerang Selatan

Kamis, 04 Juni 2020 – 19:44 WIB
Gandeng Karang Taruna, Relawan COVID-19 Bagi-Bagi Sembako di Tangerang Selatan - JPNN.COM
Relawan menyerahkan sembako kepada warga di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TANGSEL - Koordinator Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan Akhrom Saleh Akib bersama tim dan dibantu oleh karang taruna Pondok Aren kembali turba (turun kebawah) untuk menyalurkan paket bantuan sembako kering kepada warga.

Kali ini bantuan diserahkan kepada warga Kp Kebantenan, Pondok Aren, Tangerang Selatan. yang terdampak dan menyasar kaum urban/pendatang serta masyarakat yang tidak masuk dalam catatan data terpadu maupun bantuan lainnya.

"Di sini kami menyuplai bantuan bahan pangan kering bagi masyarakat yang membutuhkan, tentunya dengan jeli melihat kriteria warga yang terdampak dengan melakukan pendataan yang selektif. Dan kami sebagai perpanjangan lembaga pemerintah memberi jaminan amanat untuk menyebarluaskan arti bantuan ini," tegas Akhrom

Pria yang kerap di panggil Doni ini pun, tidak menampik dalam urusan hal tumpang tindih dan betapa karut marutnya data autentik yang dimiliki oleh dinas sosial kota tangsel, yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang serba manipulatif dan sama sekali tidak menyentuh masyarakat miskin/rentan miskin dalam penyaluran bantuan sosial yang tidak merata.

"Miris memang ketika masyarakat tergerus oleh wabah ini, banyak sekali ketimpangan-ketimpangan soal data yang tercecer. Oleh sebab itu kami bersama tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 melakukan kegiatan konkrit," ucap dia. (dil/jpnn)

Koordinator Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan Akhrom Saleh Akib bersama tim dan dibantu oleh karang taruna setempat

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close