Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Kemenparekraf, Kao Indonesia Bangun Fasilitas Bank Sampah di Desa Wisata

Kamis, 21 Desember 2023 – 00:21 WIB
Gandeng Kemenparekraf, Kao Indonesia Bangun Fasilitas Bank Sampah di Desa Wisata - JPNN.COM
(kiri-kanan) Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Naoki Yoshigai selaku Presiden Direktur Kao Indonesia. Foto: dok Kao Indonesia

jpnn.com, SAMPANG - Kao Indonesia bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi guna mewujudkan masyarakat dan Desa Wisata Berseri (Bersih, Sehat, dan Lestari).

Hal itu sejalan dengan komitmen Kao Indonesia untuk ‘Meningkatkan Kualitas Hidup dan Membawa Senyum Bahagia Bagi Masyarakat Indonesia’ melalui tagline ‘Kirei Lifestyle Innovation’.

Dalam kolaborasi itu, Kao Indonesia dan Kemenparekraf akan membangun fasilitas Bank Sampah di Desa Wisata.

Dalam kesempatan ini, perusahaan tersebut melakukan secara penyerahan simbolis dukungan pembangunan Bank Sampah untuk mendukung Sustainable Tourism kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Sampang, Jawa Timur

Politikus PPP itu mengapresiasi komitmen Kao Indonesia yang mendukung pengembangan Sustainable Tourism di Desa Wisata melalui distribusi Clean and Hygiene Product Kao Indonesia dan fasilitas pendukung CHSE.

"Pembangunan Bank Sampah yang harapannya dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat," kata Sandiaga Uno.

Menurut dia dukungan ini dapat membantu pelaku usaha dan masyarakat di Desa Wisata, sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan dan mengembangkan potensi Desa Wisata sebagai destinasi tujuan utama wisata dalam negeri.

"Diharapkan pada akhirnya sektor pariwisata dapat semakin bertumbuh,” imbuhnya.

Sementara itu, President Director PT Kao Indonesia, Naoki Yoshigai mengatakan pihaknya berupaya untuk ‘Meningkatkan kualitas hidup dan membawa senyum bahagia Masyarakat Indonesia’ melalui inovasi produk dan layanan yang berkualitas.

Kao Indonesia dan Kemenparekraf akan membangun fasilitas Bank Sampah di Desa Wisata. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close