Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Pemkot Jaksel, ZAF Eye Care Gelar Baksos Periksa Mata

Rabu, 10 Agustus 2022 – 23:09 WIB
Gandeng Pemkot Jaksel, ZAF Eye Care Gelar Baksos Periksa Mata - JPNN.COM
ZAF Eye Care bersama Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar acara Bakti Sosial Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis, untuk anak SD, yang tidak mampu. Foto dok ZAF Eye Care

jpnn.com, JAKARTA - ZAF Eye Care bersama Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar acara Bakti Sosial Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis, untuk anak SD, yang tidak mampu di Wilayah Jaksel.

Acara bakti sosial ini digelar pada 5 Agustus 2022, di ruang serbaguna Kantor Pemerintah Kota Adm. Jakarta Selatan, yang diikuti oleh 246 anak usia SD dengan dukungan dari rekan Ralindo dan Laulima dan para sponsor.

Baksos ini menyasar anak-anak usia SD karena kemampuan melihat pada usia tersebut sangat bisa mempengaruhi status sosial dan ekonomi mereka di masa yang akan datang.

“Dari hasil bakti sosial ini kami mendapatkan data yang cukup mengkhawatirkan. Dari 246 peserta dengan rentang usia 6-12 tahun sebesar 73,17% anak dengan kelainan refraksi. Kelainan refraksi seperti minus, plus, dan astigmatisme atau silinder ini adalah penyebab gangguan penglihatan yang dapat diatasi dengan pemberian kacamata yang tepat," ujar Dr. Zoraya Ariefia Feranthy, SpM. sekaligus Founder dan CEO ZAF Eye Care.

Sedangkan, untuk mata minus didapatkan sebesar 59,75%, dan silindris murni sebesar 13,41%.

Selain itu, ada pula anak dengan kasus katarak sebanyak 1 orang, glaukoma 1 orang, dan mata malas atau amblyopia sebanyak 17,48%.

Dr. Zoraya mengatakan, penting untuk disadari bersama bahwa status penglihatan saat ini sangat mempengaruhi status sosial dan ekonomi anak-anak di masa yang akan datang.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan pemeriksaan mata rutin, terutama bagi anak-anak.

Acara Bakti Sosial Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis, untuk anak SD, yang tidak mampu di Wilayah Jaksel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close