Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Produsen Otomotif Tiongkok, Toyota Akan Bangun Pabrik Mobil Listrik

Selasa, 03 Maret 2020 – 16:21 WIB
Gandeng Produsen Otomotif Tiongkok, Toyota Akan Bangun Pabrik Mobil Listrik - JPNN.COM
Toyota. Foto: AFP

jpnn.com - PRODUSEN mobil asal Jepang, Toyota Motors Corporation berencana untuk membangun pabrik kendaraan listrik di kota Tiajin, Tiongkok.

Dilaporkan Auto NDTV, Selasa (3/3), dalam membangun pabrik itu Toyota tidak sendirian, tetapi akan menggandeng produsen mobil yang memproduksi kendaraan komesial seperti bus, truk dan suku cadang yaitu FAW Group Corporation.

Kolaborasi antara Toyota dan FAW dalam membuat pabrik kendaraan listrik telah mengucurkan nilai investasi sebesar 8,5 miliar yuan ($ 1,22 miliar) atau sekitar Rp 17,2 triliun.

Pada dokumen yang dirilis oleh pemerintah China China-Singapore Tianjin Eco-city, pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi mencapai 200 ribu unit kendaraan listrik, plug-ini hybrid dan fuell-cell per tahun.

Sayangnya, Toyota masih menolak berkomentar mengenai proyek tersebut. Namun, mereka menyebut bahwa Tiongkok merupakan salah satu pasar otomotif yang penting bagi Toyota.

Pasalnya, pihak pemerintah China juga mendukung pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan. Oleh karena itu, permintaan mobil listrik dan hybrid terus berkembang. (mg9/jpnn)

 

Tiongkok merupakan salah satu pasar otomotif yang dianggap penting bagi Toyota saat ini.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close