Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Puspom TNI, Ditlantas Polda Metro Kerahkan 1.800 Personel untuk Operasi

Jumat, 30 Oktober 2020 – 19:34 WIB
Gandeng Puspom TNI, Ditlantas Polda Metro Kerahkan 1.800 Personel untuk Operasi - JPNN.COM
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya tengah melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2020. Operasi yang telah dimulai pada 26 Oktober itu akan berlangsung hingga 8 November mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.800 personel untuk kegiatan operasi tersebut.

"Operasi Zebra ini ada 1.800 personel dengan melibatkan dwifungsi, tidak hanya lalu lintas, ada bimas (bimbingan masyarakat, red) karena ada edukasi, ada Sabhara (Samapta Bhayangkara, red), kemudian ada dari provos internal yang mengawasi kami," ujar Sambodo kepada wartawan di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/10).

Selain itu, kata Sambodo, Ditlantas Polda Metro Jaya juga melibatkan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI dalam Operasi Zebra Jaya 2020. Menurutnya, Puspom TNI akan memberikan teguran kepada tentara yang kedapatan melanggar lalu lintas.

"Kalau ada rekan-rekan TNI yang melanggar nanti diberi teguran oleh Pom TNI sendiri," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya dalam Operasi Zebra Jaya 2020 itu tidak melakukan penindakan dengan tilang. Akibat pandemi Covid-10, Ditlantas Polda Metro Jaya lebih mengedepankan persuasi dan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menggelar aksi simpatik. Di antaranya dengan pembagian masker dan paket beras untuk pengendara.(mcr3/jpnn)





Video Terpopuler Hari ini:

Ditlantas Polda Metro Jaya tengah melaksanakan operasi Zebra Jaya sejak tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 mendatang

Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close