Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Telkom, BTN Bantu Beri WiFi Gratis Siswa Belajar Daring

Jumat, 13 November 2020 – 04:27 WIB
Gandeng Telkom, BTN Bantu Beri WiFi Gratis Siswa Belajar Daring - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memberikan bantuan berupa layanan internet gratis kepada pelajar. Foto dok BTN

jpnn.com, RANCAEKEK - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memberikan bantuan berupa layanan internet gratis kepada pelajar atau siswa di 30 Desa di Jawa Barat untuk kegiatan belajar daring (online) pada masa pandemi Covid-19.

Bantuan internet gratis tersebut juga bisa dimanfaatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menjual produknya secara online.

Bantuan tersebut juga bakal menjadi pilot project untuk diterapkan di seluruh Kantor Wilayah Bank BTN dalam mendukung program percepatan peningkatan ekonomi desa yang diinisiasi Presiden Joko Widodo.

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman mengatakan di masa pandemi ini, mayoritas aktivitas keluarga dilakukan dari rumah dan membutuhkan jaringan internet.

Bank BTN sebagai sahabat keluarga Indonesia lanjutnya, peduli pada kebutuhan tersebut dan merancang penyediaan internet gratis untuk 30 desa di Jawa Barat.

“Kami berharap layanan internet gratis ini dapat dimanfaatkan dan mendukung proses belajar mengajar hingga kegiatan ekonomi lain yang meningkatkan produktivitas dan ekonomi masyarakat desa,” jelas Ari di sela acara Bantuan Internet Gratis 30 Desa di Rancaekek, Jawa Barat, Kamis (12/11).

Ari menjelaskan beberapa desa seperti Desa Rancaekek Weta, Desa Ciporeat, Desa Padalarang, dan Desa Jingkang Tanjung Medan bahkan telah menikmati layanan internet gratis sejak akhir Oktober lalu.

“Kami akan menjadikan proyek di Jawa Barat ini sebagai pilot project untuk dilakukan di seluruh kantor wilayah Bank BTN. Rangkaian kegiatan ini kami rancang untuk mendukung program reformasi desa milik pemerintah,” tutur Ari.

Menteri BUMN sangat mengapresiasi langkah BTN dan Telkom yang membantu siswa belajar online dengan memberikan internet gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close