Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Tentara, Bea Cukai Tanjungpandan Gelar Operasi Pantau Rokok Ilegal

Selasa, 11 Juli 2023 – 21:28 WIB
Gandeng Tentara, Bea Cukai Tanjungpandan Gelar Operasi Pantau Rokok Ilegal - JPNN.COM
Jajaran Bea Cukai Tanjungpandan bersama Kodim 0414 Belitung menggelar operasi pasar dalam rangka pengawasan peredaran rokok ilegal di wilayah Belitung. Foto: DJBC

jpnn.com, TANJUNGPANDAN - Jajaran Bea Cukai Tanjungpandan menjalin sinergi dengan aparat penegak instansi lain di wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel) guna melaksanakan operasi pasar untuk mengawasi rokok ilegal.

Kegiatan yang melibatkan Kodim 0414 Belitung itu berlangsung pada Juni lalu di wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan Isnu Irwantoro mengatakan pelaksanaan operasi pasar kali ini berfokus pada pedagang eceran dan distributor yang tersebar di Belitung.

“Selain melaksanakan pengawasan, Bea Cukai juga memberikan sosialisasi terkait larangan peredaran rokok ilegal,” ujar Isnu, Selasa (11/7).

Bea Cukai Tanjungpandan juga melaksanakan operasi pasar itu melalui program BC Masuk Kampung pada Mei 2023.

Sasaran operasi Bea Cukai Tanjunpandan dalam BC Masuk Kampung ialah Pulau Seliu di Kabupaten Belitung.

“Dalam setiap kesempatan operasi pasar, Bea Cukai juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat seliu khususnya pedagang eceran rokok terkait ciri-ciri rokok ilegal dan sanksi dalam mengedarkan rokok ilegal.,” tutur Isnu.

Adapun ciri-ciri rokok ilegal ialah tidak ditempeli pita cukai asli (rokok polos), menggunakan pita cukai palsu atau bekas, bahkan sering dilekati pita cukai yang tidak sesuai peruntukannya.

Ciri rokok ilegal ialah tidak ditempeli pita cukai asli, berpita cukai palsu atau bekas, bahkan sering dilekati pita cukai yang tidak sesuai peruntukannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close