Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganip Warsito Tinjau Langsung Penanganan Covid-19 di Kudus

Rabu, 02 Juni 2021 – 18:17 WIB
Ganip Warsito Tinjau Langsung Penanganan Covid-19 di Kudus - JPNN.COM
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito. Foto: Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengunjungi Kabupaten Kudus Jawa Tengah, Rabu (2/6) siang.

Saat ini Kudus menjadi salah satu perhatian, lantaran memiliki jumlah kasus Covid-19 yang tinggi pascalibur Idulfitri.

"Ketua Satgas bertolak ke Kudus melalui Semarang menggunakan pasawat TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati.

Di Semarang, Ganip Warsito melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah itu menuju ke Kudus untuk bertemu pemerintah Kabupaten Kudus dan melakukan asesmen pendirian Rumah Sakit Lapangan khusus Covid 19.

Ganip yang juga Kepala BNPB itu memberikan dukungan penanganan Covid-19 untuk Kabupaten Kudus berupa dua buah tenda isolasi, 20 ribu lembar masker kain, sepuluh ribu lembar masker anak, dan cairan pencuci tangan sebanyak 80 liter.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa terjadi lonjakan yang cukup signifikan di Kudus pasca Idulfitri.

"Akhir-akhir ini di Kudus terjadi peningkatan yang luar biasa, baik dari sisi kasus konfirmasi maupun juga yang masuk rumah sakit," kata Budi dalam konferensi pers, Senin (31/5). (mcr9/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ganip Wasito mengunjungi Kudus yang memiliki jumlah kasus Covid-19 tinggi setelah Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close