Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganja Aceh 'Andalan Ekspor' Narkoba

Rabu, 20 Januari 2010 – 14:33 WIB
Ganja Aceh 'Andalan Ekspor' Narkoba - JPNN.COM
Foto : The Sun
BANTEN- Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri mengatakan bahwa ada 134 negara yang punya andil bersar dalam bisnis haram perdagangan narkoba, salah satunya Indonesia yang menyuplai ganja asal Aceh ke pasar dunia.

Menurut kapolri, saat ini masih ada beberapa kabupaten di daerah Aceh itu yang disinyalir menjadi ladang pertanian ganja. Meskipun pemberantasan terus dilakukan oleh kepolisian, namun belum mampu menumpas secara maksimal.

"Polri kini mengadopsi sistem pemberdayaan komunitas, untuk mengalihkan ketergantungan penduduk setempat dari bertani ganja yaitu dengan membantu sumber ekonomi produktif. Tidak dari ganja tapi dengan peternakan kambing," kata Bambang Hendarso Danuri saat acara peluncuran program Zero Toleransi Narkoba, di Terminal Kedatangan Internasional, Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, Rabu (20/1).

Program yang dipayungi PBB ini, tambah Kapolri mengadopsi cara Thailand, memberantas ketergantungan penduduknya dari penghasil narkoba ke sektor ekonomi produktif lainnya.

BANTEN- Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri mengatakan bahwa ada 134 negara yang punya andil bersar dalam bisnis haram perdagangan narkoba,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close