Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Beber Rahasia Gaya Komunikasi Efektif Mengajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

Rabu, 24 Maret 2021 – 14:30 WIB
Ganjar Beber Rahasia Gaya Komunikasi Efektif Mengajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19 - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: IG ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggunakan gaya komunikasi tersendiri untuk mengajak warga khususnya lanjut usia di Jateng agar mau mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Ganjar menyampaikan dengan cara sederhana dan santai, tetapi bisa melihat antusiasme warga untuk berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19.

Ganjar mengungkap itu dalam diskusi daring “Percepatan Vaksinasi Demi Herd Immunity” yang disiarkan dalam kanal YouTube Kominfo, Rabu (24/3).

“Kalau saya, saya ajak bercanda aja. Nanya biasanya, ‘Bapak, Ibu sudah divaksin belum?’, ‘Oh belum’. ‘Sudah siap divaksin?’, ’Siap!’. itu sudah cukup buat saya,” Ganjar.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa dengan gaya komunikasi yang lebih santai dan sederhana, pemerintah dapat melihat antusias masyarakat secara langsung.

Ia bahkan menyebut warga di Jawa Tengah memiliki semangat yang tinggi dan tidak sabar untuk menerima antrian mendapatkan vaksin.

“Saya rasa nggak perlu mendorong dengan kalimat, karena dengan ngobrol dan bahasa yang biasa sebenarnya sudah dapat melihat mata masyarakat. Mereka mau dan juga siap (untuk divaksin),” ujar Ganjar.

Dia mengatakan tidak mau memusingkan orang- orang yang menolak vaksin karena jumlahnya sangat sedikit jika dibandingkan dengan masyarakat yang antusias.

Inilah gaya komunikasi Ganjar Pranowo mengajak warga khususnya lansia di Jateng ikut vaksinasi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close